Friday, May 15, 2009

punya maenan baru

namanya CBT (Computer Based Training)
sebenernya itu adalah as it said, computer based training...
jadi dia menjelaskan gimana BP Gas Phase Polymerization itu berlangsung dari mulai pre-polymerization unit sampe bagging.. tapi asiik, pake 2 layar kompie, trs layar seblah kiri penjelasan, layar seblah kanan diagram nya.. 

pak supervisor bilang "nanti kalo kamu dah selese, jagan dimatiin komputernya, biarin aja ya"

CBT ini terletak di dalem DCS (distrubited control system) room, di dalem explosion proof building called control building.. duiiiingiiiinnnn bgt bgt bgt...

wanna know more abt DCS? 

jadi tadi gw bermain2 di pre-poly unit (PPU)
dari mulai rwaction nya: prcess description, chemistry, operation, sampe trouble shooting nya..
nah pas d operation nya asik deh,, jadi di layar kiri ada urut2an apa yg harus dilakukan utk misalnya masukin BuCl, valve mana yg dibuka duluan, pump mana yg nyala, abis itu valve mana yg ditutup, nah, abis dibuka ceritanya si BuCl itu pun akan mengalr (keliatan di layar kanan) jadi kaya maen game ajaaaa..... hahhaaa

bagian pertama iya gw masih seger (jam 1030an), nah yang abis makan siang... nguantuuukkkk berats... ntah lah kayanya semua orang di DCS heran ngeliat gw maish sok2an bertahan d kursi itu.. haha

setiap abis dari satu bagian, akan ada test nya tapi dia bilang, this will not be recorded blablabla, santai aja lah gw...
eh eh eh pas akhir bagian PPU ada test dan bilang "ur answer will be recorded" mati lah gw!!
pertanyaan2 yang awal2 maish oke lah..
tapi yang udah ke blakang2 semakiiin ke bagian dimana gw dah nguantuk.. hahaaa
tentang operation manual nya, sampling, pengaruh ini kalo itu nya dinaekin etc... salah semua jawaban gw... hahhaaa....
ternyata ini lah kenapa pak supi bilang jgn dimatiin kompi nya,, pasti dia liat jawaban gw dan bilang "anak ini bakal menghancurkan pabrik gw!!" hahhaaa....

yaaaahh,, maap lah pak supi,, besok bawa permen deh ke DCS biar gk ngantuuuk....

*oia, mana mata pak supi sau banget lagi,, kan ngeliat nya jadi ikin gw ketularan ngantuuuuk... hahhaaa alesan!!

No comments:

Post a Comment