Monday, December 1, 2008

iPod for dummies


setelah absen dari dunia per-ipod-an, karna pake walkman phone. gw kembali ng-ipod lagi. pake ipod mini 1st generation warna silver yang udah gw pake dari jaman SMA kelas 3. yang abis itu dipake mbaknyonyik, yang udah gitu dianggurin begitu saja.
dan sekarang gw gak melek ipod. hahaaa..

mau masukin lagu ke ipod dr itunes aja mesti bka itunes help. hahaa..
dan turn out to be tinggal drag and drop aja.. gubrak!!
gw jadi nyeletuk "gini ni kalo gadget nya kecanggihan" hahhaaa,, padahal ipod mini generasi 1 yang masih 4GB dan item putih.. hahhaaaaa

nah problem berikutnya adalah, gimana ya cara ngopi dari ipod ke computer/laptop?

kok di itunes help gk ada?? di itunes help juga gk ada

tanyalah gw sama temen gw, gane, jago nya ipod,
di ajarin step by step, yang pake show hidden files dari drive si ipod nya,
berhasil, tapi nama file nya jadi berantakan.

trs tanya sama temen gw lainnya, bagus, yg juga melek ipod,
kata dia "pake itunes emg gk bisa nin, lo perlu ipod pc sync"
PANTESAN AJA DARI TADI GAK BISA!!!! 

googling lah gw 
ketemu sama artikel ini [linked]. it helps a lot..!!!
kata dia : 

"One of the likely reasons for Apple to have tken such a restrictive approach to this is to combat piracy and thereby maintain good relations with the music labels that are currently selling their content via Apple’s iTunes Store."

ooo begitu,
tapi tetep aja dia nyediain cara ngopi dr ipod ke pc, hehee..
cara yg awal2 dia ajarin adalah cara yg diajarin gane, baru deh yang blakang2 adalah cara si bagus, pake third party software. jauh lebih mudah, pilih2 software yg compatible sama windows dan gratisan, gw pilihsharepod. hasilnya, tinggal click "copy to pc, selesay lah semua masalah ngopi dr ipod ke pc.

eh,, masalah laen muncul...
drive D gw penuh, as well as my drive C. external hard disk gw pun penuh juga...
thanks to RS premium acc. and EOS digital..
nasiiib nasiib nasiib

No comments:

Post a Comment