Sunday, December 28, 2008

penerbangan semalem..


semalem gw baru aja mendarat di JB. sekitar 15 menit terakhir penerbangan, kepala gw sakiiiiiitttt bangeeeeettt... untuk memahami kenapa bisa gini, mari kita rewind ke awal minggu ini

senen apa selasa ya, gw lupa: gw sama nyokap seharian. bener2 seharian ke mangga dua.
rabu: gw, nyokap, dn mas dwi sesiang ke ragunan, poto2. panasnya gila2an. balik dari sana mulai puyeng
kamis: mulai packing. mamah+bapak berangkat ke kudus, ada kawinan sodara.
jumat: berangkat ke lembang, kumpul2 sama temen2 SMA tidur jam 3 pagi, bangun jam 530
sabtu: pagi2 nyebur di aer terjun, pulang dr lembang mulai selalu keringet dingin. batuk makin parah, sore2 idung mampet dua duanya. rada malem ke dokter dikasih 5 jenis obat.!!
minggu: dengan amat berat hati mesti tetep balik ke JB :(

silahkan bayangkan sendiri keadaan badan gw kemaren minggu.

gw berangkat ke airport jam 445sore naek taxi, dianter mbak nonik dan mas kiki. jalanan gak macet, nyampe airport sekitar 515an. eh langsung ketemu asri pas mau check-in, yasud check in bareng.. airasia sekarang pake nomer seat lho.. jadi bukan ala metromini lagi, hehehe.
beres check in dan ngurus bebas fiskal, gw keluar lagi nemuin mbak non+mas kiki. makan roti 2 potong, gw minum obat.
alhamdulillah gak ada delay lagi. menuju take off gw batuk2 gateeel bgt tenggorokan ini, gak enak sendiri sama penumpang laen nya... abis mulai kalem gw langsung denger iPod, berharap bisa segera tidur. tapi gak bisa. mana berulang kali diumukan bahwa kita terbang dalam keadaan cuaca buruk lagi... jadi terbangnya agak geronjalan.

trs gw ngerasa lapeeeerr bgt, kali aja ini kenapa gw gak bisa tidur, dengan amat sangat berat hati gw beli mie cup seharga IDR 18k :( 

selesay makan, lumayan kenyang, lumayan anget, tapi kok selang bebrapa menit kuping gw sakiiiiiitttt bangeeeettt.... rasanya kaya pas gw gagal equalizing pas diving. kuping kiri ngerambat ke kepala bagian atas kiri, blakang alis.. sampe2 aer mata gw keluar sendiri. gw pijet2 dikiit sama sekali gak membantu karna sakitnya itu di dalem.. sumpah, gw takuuut bgt, langsung istigfar gw.. [gini aja inget Allah, hehhehee]. alhamdulillah selang sebentar diumumkan bahwa kita akan segera mendarat.

dan gw belom ngisi kartu imigrasi malaysia. padahal itu yang harus diisi banyaaak bgt bgt.. huff. alhamdulillah karna dapet seat nomer 5, jadi keluar nya cepet. dan ngisi kartu imigrasi cepet2 antrian ngecap belom panjang, tapi loh loh, kok kelar ngecap ada petugas nanya2
"passport indonesia?" 
"iya"
"disini ngapain?"
"student di UTM"
"cuti berapa lama?"
"satu bulan setangah"
"ok, kalo balik ke indonesia lebih dari 2 minggu, masuk MY mesti cek kesehatan dulu"
---heh???---
jadilah gw nunggu lama, data di paspor dicatetin. kata dia ntar cek darah, kalo ditemuin ada penyakit [ntah apa yang dicari] ntar di kita dicari ke alamat yg tertera di passport. menurut gw, gak logis, kok cuman yang passport indonesia aja? padahal kalo yang dicari penyakit virus, kan mungkin aja orang MY yang ke indonesia 2 minggu lebih juga kena. orang yang liburan doang juga kena. intinya semua yang terbang dari indonesia juga mungkin kena dan harus diperiksa. huh, prosedur yang aneh..!!!
setelah udah abis tuh orang sepesawat, baru kita masuk ke ruang cek kesehatan. ditusuk jarum ujung jarinya, trs ditetesin ke kaca preparat [yang kyaa di lab biologi itu lho, bener kan namanya preparat?] dasar gw udah keringet dingin, dan puyeng kepala, plus paling ogah liat jarum, tangan gw puceeeeettt bgt pas ditusuk.. sampe petugasnya bilang "pucat kali, gak perlu takut, cuman beberapa tetes aja kok" huh,, tetep aja!!
dari situ, dah dijemput fikri. trs balik ke UTM. makan dulu, trs tidur jam 1 malem. trs jam 8 pagi dah bangun. gw juga gk tau kenapa gw jadi rajin gini..

sekarang, kamar gw berantakan, pala gw masih rada puyeng walo gak sakiiit kaya semalem. sentrap sentrup, uhuk uhuk. sakit, gak ada yg ngurus, mesti survive sendiri :(


gila lah..!!

trs temen gw yang rencana satu supervisor skripsi [ciyeeee] udah nanyain aja gw udah mulia nyari bahan apa belom. emang dia terkenal ambisius siih..!!! huh.. bisa ngos2an gw kerja bareng dia..!!!


semester 6,, please be kind to me!!

No comments:

Post a Comment