Tuesday, April 7, 2015

#hanin2WayKambas Satwa Ecolodge Review

Gw sukaaaa banget sama penginepan di Way Kambas. Namanya Satwa Ecolodge, letaknya sekitar 500m dari gerbang Taman Nasional. 

Kalo gw search penginepan sekitar Way Kambas, nongol nya ya cuman ini. Satwa Ecolodge ini masuk dalam jaringan Ecolodge Indonesia yg punya penginepan di beberapa lokasi lain, Tanjung Puting, Kelimutu, Bali dan Labuan Bajo. Yang paling bikin gw tertarik adalah listriknya pake solar cell, yes i am that cheap! Lampu dan Fan di Ecolodge pake listrik dari solar cell :)

Booking nya pun hustle free, gw telpon ke kantor pusatnya di Bali lalu dikasih alamat email. Gw email info kapan check in, check out dan request kamar twin bed. Pembayaran bisa via transfer, maupun cash saat check in. Untuk twin bed, 3 - 5 April 2015, gw dapet rate Rp. 500rb/malam. Ini termasuk sarapan, tax dan service charge.

Kesan pertama pas dateng adalah asriii banget, adem, hijau, banyak pohon dan staf yang ramah. Kamarnya simple, gede, bersih, dapet handuk. Kamar nya pake fan, g ada TV, kamar mandi dalem, ada air hangat. Ada 8 kamar, satu atap 2 kamar. Satu kamar bisa diaturin jadi 4 single bed. Ada ruang terbuka buat duduk-duduk dan ruang makan yang juga terbuka. 

Kalo pagi back sound nya suara ayam, kalo udah sore back sound nya suara serangga, damai deh. Cocok buat escape dari hecticnya Jakarta. Dan ngelepas lelah abis capek seharian di perjalanan ataupun main di Taman Nasional. Oh iya, karna lokasi deket mesjid, jadi sekitar waktu salat bakal kedengeran pengeras suara adzan dan ngaji.

Gw makan malam di hotel, nasi goreng di-charge Rp. 40rb/orang, kalo nasi pake ikan/ayam dan sayur di-charge Rp. 75rb/orang. Sarapan bisa minta mie goreng/rebus, nasi goreng, atau roti. Bisa request dimasakin sayur, karna gw lebih demen makan sayur drpd makan nasi goreng, pas hari kedua gw request tumis sayur apapun yg dia punya dan telor ceplok. ;)

suka banget deh... liat foto-fotonya ya











Kalo masih penasaran, bisa cek reviewnya di trip advisor dan liat youtube ini.

Contact
web http://www.ecolodgesindonesia.com/
email booking@ecolodgesindonesia.com
phone +62 361 74 74 205

Cheers,

No comments:

Post a Comment