Saturday, June 14, 2008

jogja: mirota batik, parangtritis


hari jumat kita baru start abis solat jumat
bukan karna apa2,, karna kita baru bangun aja gituuu.. huahahahaaa
langsung heading to malioboro ujung, ke MIROTA BATIK letaknya emang di ujung malioboro. sebrang nya pasar beringharjo.
jadi di mirota ini jualan segala yg dijual di malioboro, dengan reasonable and fixed price.
jadi lo gk perlu ngotot2an nawar sm pedagang malioboro yg suka mahal bgt masang harga awal.
semuanya ada.. lampu antik, kerajinan kayu, tanah liat, baju batik, kaen batik, keris, gelang2, gantungan kunci sampe jamu, trs ada juga barang2 antik, trs ada rokok kemenyan [buseet..!] sampe kondom ada di mirota batik.
gw sukses membeli oleh2 gelang2, gantungan kunci, dan miniatur candi prambanan buat lecturer gw.... totalnya cuman 45 rebu, padahal ada lebih dari sepuluh item lho.....

dari sana kita mo ke vredeburg [maap kalo ejaannya salah] tapi karna ada demo di depan situ jadi kita heading ke keraton. eh udah tutup,, tour singkat aja oleh sina, tmn SMA yg ngambil arkeologi UGM.. trs ke taman sari juga dah tutup.. kami bertekad besok ke taman sari...!!

then diner @ X'tra hot.
kabarnya nasi uduknya enak, sayangnya dah abiis...
dia menyediakan berbagai macam sambel, yg mnrt gw enak adl sambel teri nya..


keesokan siangnya
sarapan [agak siang] di ayam betutu nama restonya adalah [LUPA] tempatnya di deket LIA, gw gk tw LIA mana.. hahaa...jembatan merah kayanya, trs ada LIA, trs ambil jalan arak ke kanan.. ada ayam betutu bakar, ayam betutu kuah. gw pesen ayam betutu bakar seharga 17k, dimakan b2 karna ayamnya dpt setengah ayam dr dada sampe paha... rasanya enak,, bumbu nya meresep sampe ke dalem.. trs ada yg pesen lele bakar seharga 6.5k. bumbu nya juga mereseep. lelenya gede.. dua menu utama ini dimakan pake sambel yg trdiri dr sambel merah biasa dn sambel fresh bawang merah dn cabe rawit..

kita drop off gutin di mirota , trs kita ke shopping bentar,, shopping itu tempat jualan buku bekas dn bku baru di jgj.. iseng2 nyari lonely planet, tapi gk ada, bahkan penjualnya gk tau.. hixhix
then heading to parangtritis pengennya ke parangtritis dn gumuk pasir [silahkan googling gumuk pasir] gw penasaraaaaaaaan bgt, karna kabarnya cuman ada di 4 negara di dunia dn satu satunya di asia tenggara...

di parangtritis cuman foto2 narsis dan gk brani maen aer,, karna ada temen gw [yg juga ikut ke parangtritis hari ini] abis tenggelem bo,, berempat tenggelem, dua meninggal.. syereeeem......
trs pas udah mulai sore mulai mencari si gumuk pasir itu,, kita jaloan ke arah barat..
gw gk tw yg gw datengin itu bener2 gumuk pasir yg dimaxud atw bukan, tapi yg temui adalah beberapa gundukan pasir ajah.... [gw masih penasaran sama gumuk pasir nya]

malemnya makan di bebek cak koting di jl. soetomo, kalo dr arah RS bethesda, pas bgt abis fly over sebelah kanan jalan.
bebek goreng dn bakar seharga 16k dn 17k, bebek nya guede, bisa dimakan berdua. tapi karna guede ini bikin dagingnya sedikit alot, dan berwarna item. bebek gorengnya dikasih kremes, dan bebek bakarnya dikasih kaya bumbu kremes yg [mungkin di bakar] yg jls gk di goreng.... dimakan pake sambel terasi mentah yang pedes. kalo menurut gw sih rasa antara bebek dn sambelnya kurang nyambung.. rasanya sama2 enak tapi gk nyatu gituuu....

di sebrang nya ada toko mutiara tempat jualan alat2 kosmetik, sabun impor dll.. mirip toto kosmetik di sebrang ps tebet.
dasar cewek,, gw membeli 2 buah lulur sekar jagat seharga 9k each. dan tertarik pada body lotion dove yang bisa bikin kulit glowin tan.. wow kan..!!!

No comments:

Post a Comment