Tuesday, June 3, 2008

lanjutan: phuket-bangkok-pattaya

dari pada gk da kerjaan, lanjutin catper aja deh....

7-8 May 2008 phuket-bangkok-pattaya
huaa,, kayaknya penuh bgt yah jadwalnya... sebenernya gk sii,,di bangkok yg ini cuman transit koq..
flight ke bangkok lumayan malem [tadinya jam 8] dan di delay jadi jam 11.
untung bener2 untung, karna kita gk book hotel di deket bandara, dan malahan mo nginep aja di bandara.

abis dari warnet siang itu di patong [dgn tarif 50THB/hour], kita [akhirnya] ke beach front nya patong. setelah 3 hari di patong, baru kali ini kita jalan di beach front nya. pantainya tuh panjang sih, tapi sempit, slain itu udah dikapling2in, di kasi kursi ama payung, jadi mo duduk situ musti bayar.. BT kan..
jalaaaan aja sampe nemu resto yg di recommend sama LP. namanya gw lupa,, hehee,, maap. ntar di fotonya liat deh.
makan di sana, enak, dia beach front, jadi ada meja yg emang di pantainya, tapi ada juga yg di dalem ruangan. karna siang itu mendadak ujan sebentar, kita pindah deh ke dalem.

abis makan, kita jalan tak tentu arah dan akhirnya ke jungceylon [betul kah tulisannya gini?] pokoknya mall yang di ujung bangla road itu lhooo...
beli eskrim di DQ, duduk2, belanja di kerfur.. sampe jam 4an, jalan ke arah hotel sambil mampir ke travel langganan kita,, hahaaa..

mesen mini bus buat ke airport. tadi nanya tuk tuk masak harganya 1000 lebih, kan gw jadi ilfil, walo ke airport nya harus jam 5,, gpp dah.. yg penting irit,, hahaa,, lagian dh bingung di patong mo ngpain lg..

jadi kabarnya mini bus ke airport itu ada tiap jam, tapi yg terakhir jam 5. trs ke airport makan waktu kurleb 45menit-1jam. tarif nya [tergantung travel agent nya si] 170-190 THB, waktu itu kita dapet ummm 180 kalo gk salah.

dari si tempat travel, kita balik ke hotel, ambil tas yang udah kita tinggal, ambil laundry yg tarif nya THB 50/kg or 10 THB/piece.
jam 5 kurang dikit disamperin mini bus, then mluncur ke airport.

nunggu di airport, ummm gk da yg menarik, kecuali, kita ngeliat banyaaaak bgt pasangan yg make couple shirt. sumpah, gw sampe males ngeliatnya....

landing di suvarnabhumi, udah lupa jam brapa, tapi yang jelas dah sepi, kalo gk salah sih dah jam 1 kurang gitu.. gerai makanan dh pada tutup. jadi diner kita kali ini adalah pop mie 7E. paling murah diantara diner kami slama ini.

beres makan, tadinya tuh mo bobo di mushola, tapi gk tega uy, abis di depannya dah ada sign board nya "no sleeping". ntah knapa, gw jd gk enak mo bobo d sna, padahal gw yakin kalo di indonesia, pasti hajar ajaaa,, bobo jugaaaa...

bus ke pattaya besok jam 6. dari lantai 1. jadi kita bobo nya di lantai 1 deh. pdahal setelah gw tau, kayanya paling enak bobo di lt 2. karna lt 1 itu banyak calo taxi, walo mereka gk annoying bgt. mereka cuman nawarin dan kalo udah ditolak, ya udah...
bobo d sana duingiiiiiiin bgt........ apalagi kursinya dari logam, jadi tambah dingin.. tapi pak satpamnya banyaaak bgt jadi tetep ngerasa aman. gw sih rada gk bisa tidur gk tw deh kakak gw mah kayaknya anteng2 aja tuh tidurnya, gw sampe BT ngeliatnyaaaa....

jam 5 lewat gw dah bangun,, trs kayanya di lantai bawah nya lagi abis ada apel pertukaran satpam gitu, beneran bo' banyaaaak bgt satpamnyaaaa... salut buat pengamanan nya..

jam 6 kurang dikit mbak2 yg jaga meja tiket bus ke pattaya dateng.. beli tiket deh THB109 atow 119 [lupa gw]
trs nunggu bus di depan pintu keluar.

agak lama trs bus dateng, dan kenek nya gak bisa bahasa inggris,, baguuuusssss, dia bingung, kita juga bingung, he said something abt north pattaya, south pattaya, ntah lah, tadinya gw bingung juga takutnya beda bus antara north dan south pattaya terminal.. tapi drpada resiko nunggu 2 jam lagi, mending naek aja lah.
abis itu kita diturunin di pinggir jalan yg lumayan gede yang si kenek bilang "north pattaya" ntah bener ntah kagak.!

nyetopin kendaraan mobil pick up yg blakangnya dikasih kursi, trs gw ngeluarin kertas booking gw, berharap dia tau tempat yg gw maxud, dn membaca pun dia sulit, sedangkan gw mengeja bahasa thailand juga sulit... kacaaau dah pokonya... tapi akhirnya setelah beberapa lama dia ngerti juga sawasdee mansion.

setelah muter2 sampe juga k sawasdee mansion. kita pertama ditunjukin kamarnya, baru abis itu ngelanjutin proses check in. [emangnya kalo kita gk cocok bisa cancel ya??]

kamarnya gede, tapi rada aneh. karna arah TV nya gk pas di depan kita, pokoknya aneh deh,, [ntar liat di photonya yaaaa]

bobo bobo bentar, trs jalan keluar nyari makan. ngikutin LP, kita nyari makan di food wave. jadi kaya food court gitu tapi pake kartu, di kasih kartu 1000THB/person trs makan apa bayar pake itu trs di pas mo kluar baru bayar yg kita makan. gw makan nasi bebek, mbak non makan soup daging pake glass noodle. glass noodle ini lucu deh kaya soun tapi gede2 lagi. trs abis itu karna penasaran sama sticky rice with mango kita beli deh disini, harga nya THB80. [turns out di khao san harganya cuman THB 20, gubrak.!] jadi ini ketan disirem pake santen manis, trs pake mangga yg manis.. enak, seger

food wave ini letak nya di lantai paling atas salah satu mall yang namanya gw lupa. pokoknya satu building sama ripley's believe it or not museum. disini ada orang yg ngepang2 rambut gitu lho, iseng2 gw nanya kata die 500THB, ya kaga mau lah gw, wong cuman iseng kok..

oia, kita juga pas brangkat dah pesen buat nonton alcazar cabaret ntar malem. 600THB/person yg VIP.

jalan jalan di beach front nya. yg ini pantainya lebih kacau drpada patong, sempiiiit bgt... dan udah di kapling2in juga. cuma jalan aja bentar, poto2, trs udah..
jalaaaan lg,,

balik k hotel, mandi siap2 buat nonton cabaret yg katanya cuantik2 buanget bencong nya...
dijemput sama kendaraan yg kaya kita naekin tadi pagi, abis jemput kita jemput satu couple trs langsung ke alcazar. masih abt 30 menit lg. poto2 dulu,,, makin deket waktu show, makiiin rameeee ajaaa..... rame bgt malah. untungnya ada seat numbernya jadi gk bakal gone wild deh,, hahaa.. tadinya gw pikir tempatnya lebih bagus, lebih formal, dan VIP seat itu lebih gimanaaaa gituuu,, ternyata ya cuman dapet bagian 5 terdepan dan dapet minum, ama korsinya warna beda, tapi lainnya sama aja, korsinya cuman korsi kondangan biasa yg dilapisin pake kaen satin mengkilap.

shownya, hummm,,, berdecak kagum deh. bener2 cantik, mulus dan gemulai. tata panggungnya juga OK, ganti dekorasi dari scene pertama ke scene selanjutnya cepet dn bagus dn drastis bgt.
abis itu bisa foto bareng banci. bayar THB 40/banci/jepret
abis itu naek kendaraan yg sama dianter pulang ke hotel. pas jalan balik, keliatan bgt bahwa pattaya emg hidup pas malem, bar2 kecil pun ada tiang striptis nyah,, bayangin ajah...! then kita nyari cara buat besok ke bangkok.

kalo naek bus, emang murah bgt cuma 100THB lebih dikit, tapi, gw gk tw bus terminal di pattaya dimana, trs bus terminal di bangkok dimana, takutnya malah bus dapet murah tapi mahal di ongkos ke bus terminalnya.
slain itu ada juga mini van, agak lupa gw tarifnya brapa kalo gk salah 150-200THB/ person, tapi ternyata cuman ke sukhumvit doank.. jadi mesti option terakhir deh,, carter taxi. dapet yg 800THB exclude highway, highwaynya 160THB, kalo all in tarifnya 1000THB. sepakat berangkat besok pagi jam 7. biar lebih cpt sampe bangkok...
diner kali ini 7E lagi,,, hxhixxxx,, mulai gk punya duit nii.. hahaa

cerita ke bangkok dn di bangkoknya to be continued ya,, hahaaaaa....