Monday, December 24, 2012

#haninb2w Walk the Talk

Hari ini, 24 Dec 2012, gw pertama kali nyepeda ke kantor, hence: #haninb2w.

Sebenernya gw udah pengen nyepeda ke kantor dari jaman pertama ngantor, which was Jan 2011. It took me 2 years to finally take my first ride to the office. Still better than never, yes? yes! 

Kemaren-kemaren itu adaa aja alesannya. Yang gak ada sepedanya lah, gak ada helm, gak ada bel, gak ada rear light, takut ketemu kopaja, keder kalo di jalan raya, sampe bingung mau sarapan dan bedakan di rumah apa di kantor. 
“If you really want to do something, you'll find a way. If you don't, you'll find an excuse.”

― Jim Rohn 
True?
So i find my way. Sepeda sama helmnya minjem ke Mas Adit. Bel sama rear lightnya beli. Latian sepedahan biar gak kaget. Mulai dari keluar masuk gang sekitar tebet timur lalu bertahap ke jalan raya. And i made it this morning.

Fits right, below the desk

Kenapa gw pilih hari ini? Well, yesterday i said i am going to do it tomorrow, so today is the day. Ciyekh. Gak gitu deng. Kan hari ini hari kejepit, jadi gw berasumsi jalanan rada sepi. Gw juga berangkat lebih pagi, jam 6an gitu, biar gak buru-buru. Biasanya gw berangkat 7.30, *digaplok bos yang rumahnya di cikarang.

Rutenya dari rumah ke rel kereta, nyebrang rel ke asem baris, MT haryono, otista. Sampe. 3.6km, 22menit saja. Herannya kemaren-kemaren pas latian 3.6km itu setara keluar masuk gang di tebet timur, lha ini kok sampe beneran kemringet. Padahal matahari juga belum terlalu panas, gw berangkat sekitar 6.20AM dan nyampe mesin absen kantor 6.44AM.

Rencana rute pulangnya otista, kampung melayu, asem baris, nyebrang rel, tebet. Kalo ujan sepedanya masuk bagasi taxi aja :p

Rasanya? Hmmm, seneng, deg-degan kalo deketan sama angkot *asli gw banyak istigfar*, lega pas jembatan penyebrangan depan kantor udah keliatan. 

Rapih

I walk the talk. I do what i wanted to do. I do something i was afraid to do, i conquer my fear. Semoga untuk hal-hal lainnya juga bisa.

2 comments: