Monday, September 1, 2008

need opinion: sleeping in KLIA??


referring to : this entry [linked]
gw akan mudik ke jogja, lewat KL.
naik MAS jam 920 waktu KL.
gw bingung kapan dn bagaimana gw harus ke KL dan KLIA?


dari JB ke KL, bisa naik train, bisa naik bus.
1. kalo naik train bisa 6-8 jam
berangkat jam 12 malem atau jam 10 malem.
positive-nya: gw nyampe KL dah rada terang, around 6, bisa langsung naik coach bus [kalo dh ada] atau KLIA express [2nd or third train], turun nya langsung di KL sentral
negative-nya: beberapa temen gw pernah dapet pengalaman nyampe KL jam 8. keretanya telat.
2. kalo naik bus 3-4 jam
berangkat around midnight.
positive-nya: bus itu jarang telat. armadanya banyak, ada tiap jam.
negative-nya: kalo gw berangkat last bus [jam 12an] gw nyampe KL masih sekitar jam 4. masih pagi buta. belom ada kehidupan. naik apa dari pudu raya [bus stop] ke KL sentral?? [at that hours]


then dari KL sentral ke KLIA, ada 3 options
a. naik KLIA express. RM35. 35 minutes. first departure -nya 5.33 am, frequency: every 30 minutes. berarti kalo gw naik yg pertama kurleb nyampe KLIA jam 6.08am
b. naik coach bus. RM10. around 1 hrs. first depaturenya gw gk tau.
c. naik taxi. RM80 sekian. duration around 45-60 min. tapi mahal, not an option, tereliminasi. hanya kalo emergency banget banget

third option: gw berangkat ke KL tgl 27 siang/sore malem nya nginep di KLIA.
how does it sound???


mari dibahas satu per satu
1-a. naik train+KLIA express. kalo ideal sih, ini yg ideal bgt. nyampe KL, lsg naik KLIA express. tapi kalo telat gimana? dan ini juga kombinasi yang lumayan mahal.
1-b. naik train+coach bus. ini lebih bagus, lebih murah. tapi gw gk tau apakan udah ada coach bus nya? and again, kalo trainnya telat gimana??

2-a. naik bus+KLIA express. nyampe KL jam 4, KLIA express adanya jam 530. mau ngapain gw?? naik apa dari pudu raya ke KL sentral
2-b. naik bus+coach bus. nyampe KL jam 4, naik apa ke KL sentral? apakah coach bus nya udah ada? kalo belom ada, musti nunggu sampe ada atau naik KLIA express.

3. sleeping in KLIA. ini option paling aman. nyantai di KLIA, tapi gw jarang bgt denger cerita orang tidur di KLIA,, kalo di LCCT gw udah pernah, changi udah [walo cuman dr jam 4 sampe jam 8 kalo gk salah], suvarnabhumi malah banyaaak bgt yg nyaranin tidur di sana, nah bagai mana dengan KLIA??? website ini sih [linked] ngasih KLIA golden pillow taun 2007, tapi ya itu... kan lebih enak kalo dapet cerita dari orang yg kita tau instead of website.. nah di milis2 itu teh perasaan belom ada yg bobo di KLIA,, apa ini berarti gw yang harus posting cerita ttg sleeping in KLIA??? [attempting to do something that no one has done before] hahahahaaaa lebay banget yaaaaa....


option mana yg harus dipilih..??
i need help and opinion....

thanks in advance.

No comments:

Post a Comment