Tuesday, November 15, 2011

Borobudur

When was the last time you went to Borobudur? My last visit was around 6 years ago. Pas gw masih kelas 2 SMA. Yang gw inget adalah panasnya gak nahan. Dan i wasn't enjoying it, mostly karena pas kelas 2 SMA itu, gw dalam rangka karyawisata sekolah sehingga gw dapet tugas wawancara foreigner. Jadi gw lebih konsen ke menyelesaikan tugas daripada menikmati borobudur. So I proudly say that, ini pertama kali, 10.11.2011, gw ke Borobudur setelah gw punya interest ke fotografi. 

Borobudur, too beautiful to be missed

Gw sampe di Borobudur sekitar jam 8.40am, dan sudah panas terik. 
Terik Matahari  9.26am

But I can say the whole panas-panasan thinggy was worth it.

Stupa di Kawasan Arupadhatu

Ini beberapa tips kalo mau berkunjung ke Borobudur:
  • Bawa topi/payung
  • Kacamata item
  • Pake baju yang adem dan menyerap keringat
  • Pake sunblock before dan aloe vera gel after panas-panasan
  • Mengunjungi either early in the morning atau sore, kalo siang tanggung, panasnya gak tanggung-tanggung.
  • Isi tas gak perlu banyak-banyak. Kamera, topi/payung, dompet dan air mineral will do.

Enjoy Borobudur. Jujur aja, gw gak mengerti tentang arti relief, stupa dan kenapa ada 3 kawasan/tingkatan. Gw lebih menikmati megahnya Borobudur. Pikiran melayang, membayangkan manusia Indonesia pada abad ke 8 udah berhasil membuat kemegahan yang luar biasa indah dan presisi. Amazing. 

Salah Satu Arca Buddha Borobudur

No comments:

Post a Comment