Monday, November 14, 2011

Overnight Train Ride with Taksaka

Weekend yang lalu, gw acara outing kantor ke Jogja. Berangkat hari Rabu, 09.11.2011, dengan kereta Taksaka-2, this cost you Rp. 235.000. Berangkat dari st. Gambir jam 20.50, tiba di st. Tugu jam 04.50. Fyi, kereta Taksaka menuju Jogja tidak berhenti di st. Jatinegara. Selama perjalanan, kita dikasih pinjem selimut dan bantal. Ada 2 colokan listrik di setiap row tempat duduk. Sekitar 1 jam selebum tiba di st. Tugu, kita dibangunkan oleh petugas dan dikasih teh panas (panas yah, bukan anget). 
Colokan listrik di KA Taksaka

AC keretanya dingin banget, gw udah pake selimut juga masih kedinginan. Gw tidurnya pake kaos kaki, selimut, dan jaket. Itu masih kerasa dingin, gw sarankan sih bawa yang bisa meluk biar anget-anget enak gitu cyiinn #eaaa

Oh iya, buat cewek-cewek disarankan bawa tissue dan air mineral botol sendiri kalo pengen ke kamar kecil. Memang ada tissue tapi kan mungkin habis. Kalo air sih ndak ada. Jadi kalo gak kebiasaan pake toilet kering mending bawa air mineral sendiri.

It's been years since my last overnight train ride. And it's kinda bring back childhood memories, pulang kampung ke Solo. The 8hrs ride wasn't bad. All u need is to find posisi duduk/tidur yang most comfortable for u. For me, it's kinda hard, kaki gw mentok gak bisa senderan. hixhixhix. kursinya bisa recline, lumayan gak perlu duduk tegak 8jam.

Will i re-do overnight ride? Why not! Will post details about Jogja in a short while. 

cheers.

No comments:

Post a Comment