Tuesday, November 1, 2011

In The Attempt of Diet. Phase One: Oatmeal

Udah sekitar dua minggu gw mulai sarapan Oatmeal. Yerp, demi menurunkan berat badan beberapa kilogram. Gw pun ikutan BL di kantor tiap Selasa dan Kamis. Hari Sabtu jalan pagi dan Minggu aerobik di Taman Honda, Tebet. Kalo diliat dari jadwalnya sih udah OK ya, tapi yang masih susah adalah cemilan dan makan malem. Kantor gw itu adaaaa aja cemilannya. mulai dari keripik-keripik, rujak, pudding, sampe aneka gorengan. Ini cobaan yang teramat berat nih. Hixhixhix. Selain itu makan malam, makanan di rumah itu enak. Enough said. Apalagi kalo abis senam kantor, sampe rumah rasanya pengen langsung makan (ini mah bagus ya, jadi gak kemaleman makannya) dan banyak (ini eewww).


Nah, ngelantur kan.


Kembali ke Oat...Meal
Ternyata banyak juga lho kreasi oatmeal yang bisa gw coba. Resepnya banyak di google, dan kadang-kadang sih seada bahannya aja di dapur (dah kaya eMak-eMak belon? ;p ). Ini beberapa yang sudah gw coba. Insya Allah, tiap mencoba resep baru akan gw share resepnya disini.


Bubur Dasar Oatmeal
Gw pake QuakerOat yang quick cook 4 sendok makan dan 200ml air mateng. Masak di api kecil sambil diaduk terus sampai mengental. 


Banana oatmeal
Simply crushed bananas and add to your pre-cooked oatmeal. Sprinkle a little bit sugar. Voila. a whole different taste of oatmeal


Oatmeal Kornet
Pas masak bubur dasar oatmeal, add salt and pepper, sedikit bumbu kaldu instan. Tambah kornet.
Ini enak banget. Kalo punya banyak waktu mungkin kaldu instannya diganti pake air kaldu. Jadi masak oatmealnya pake air kaldu. Pasti lebih enak dan sehat.


Chocolate Oatmeal
Bubur dasar oatmeal + susu kental manis coklat.




Nah itu beberapa resep yang udah gw cobain. Adakah yang punya resep kreasi oatmeal lainnya?

No comments:

Post a Comment