Wednesday, August 8, 2012

Bokek di Tanggal Delapan

Baru tanggal 8 dan gw bokek. enggak, lo gak salah baca. gw yang sok iye ngomongin financial, bulan juli/agustus ini jebol keuangannya. 

dimana bermulanya ya?

kayanya gara-gara bulan Juli gw naik gaji. *lah naik gaji kok malah dibilang awal mulanya jadi bokek* naik gaji tahunan kantor gw biasanya tiap bulan April, karena satu dan lain hal tahun ini baru bisa naik bulan Juli, tapiiii kenaikan April dan Juni dibayarkan dibulan Juli. yang artinya, gajian bulan Juli kemarin gw nerima sekitar 1.5x gaji reguler gw. tentu saja, euphoria! berasa duit banyak, berasa gaji naik. masa gak boleh sih makan di tempat yang sekali makan ngabisin shopping account gw SEBULAN! later did i read this somewhere
do not reward your self with food you are not a dog :| *lha piye, dah terlanjur
selain itu, namanya bulan puasa temen-temen pasti bikin acara buka bareng. biar gak macet ke tempat bukber dan balik dari sana kan naik taxi. terus yang tadinya makan malem di rumah jadi makan malem di luar. ini juga bikin anggaran bengkak.

awalnya abis gajian, gw transfer-transfer sesuai posnya. gak ada perubahan. dan gw sisain setengah gaji gw itu di rekening gajian. tapi tetep aja berasa "ah kalo abis transfer lagi aja, kan masih ada, kan abis naik gaji" jadilah gw terlena. bukan sekali gw jajan di makanan mahal, tapi dua kali. pikir gw waktu itu "kalo duit kenaikan gaji abis, kan bentar lagi mau terima THR". padahal THR kan gak buat hidup sehari-hari. tapi ya buat keperluan hari raya. nanti gw cerita ah duit THR menurut gw (yang single dan hidup sama orang tua) theoretically buat apa.

what i'm trying to say is, it's in your head. what? what's in my head? karena gw mikirnya masih ada duit kenaikan gaji gw dan masih bakal terima THR jadilah keuangan gw jebol.

sekarang tanggal 8, masih ada satu setengah minggu puasa, means mungkin aja diajak buka bersama di luar lagi. ada seminggu libur yang garing banget kalo gak kemana-mana dan atau gak beli apa-apa. sedangkan both my living cost and shopping account are below seratus ribu rupiah, dan duit di dompet sekitar dua ratus ribu. boleh ya ditambal pake THR, dikiitt.. dikiittt ajaaa...

si yang bokek ditanggal delapan,

No comments:

Post a Comment