Monday, July 21, 2008

jogja: bale raos dn sapi bali


qiqiqi,, baru nyadar gw belom cerita ttg hari terakhir di jogja....

jadi dimulai sangat lambat kita makan di bale raos

bale raos. ini restoran di kawasan keraton, makanan yg disajikan juga khas nya keraton, nama makanannya agak aneh spt. uri urip gulung [fillet ikan lele yg di gulung trs dibakar ] tapi deskripsi makanan di menu nya komplit, jadi bisa ngebayangin :) dan, mereka juga menyebutkan bahwa menu ini adalah kesukaan nya sultan HB ke-sekian. ancer ancernya, dari keraton ke arah taman sari. pas abis belok kiri yg mentok pasar burung kalo mau ke taman sari belok kanan [ada pohon gede], ini lurus aja sampe masuk pelataran gitu. harganya reasonable, paling mahal sekitar 40k untuk satu orang satu menu, tapi tax nya 21%
btw, yg gw tau selain bale raos restoran makanan keraton juga ada di gadri, yang ini saya belum pernah cobain, yang pernah cobain mbak nyonyik, bisa diliat di link ini

trs short tour ke museum kereta keraton.
wow,, kereta kencana nya bo..... GAGAH kali......
menurut temen gw si sina, yg kul di arkeology UGM, kereta kencana ini cuman ada 2 di dunia, 1 di jogja, 1 lagi di belanda. di rumah lelang [apa gitu gw lupa] pernah dibuka dengan harga USD20juta. wow.....

malem nya makan di sapi bali
 sapi bali. menurut gw sih seperti tata rib's di daeng tata tebet. iga sapi dibakar, tapi tidak pake bumbu kacang. cuma pake kecap. tidak terlalu special. lokasinya di jl kali urang sekitar KM17, kalo dari bawah trs belok ke kiri, masuk agak jauh. di deket sawah gitu makannya, bahkan bebrapa kali kalong terbang menyapa. hahahaaa.. tapi gk ndeso2 amat kok, masi deket sama rumah2 juga...

trs beli PIA PIA di daerah pogung [lupa alamat lengkapnya]
kaya bakpia, tapi udah dimodif sehingga lebih mirip peuyem bolen nya kartika sari daripada bakpia pathuk.

besok nya, dengan berat hati meninggalkan jogja dengan kereta lodaya pagi jam 930 on time, sampe2 ada temen gw yg ketinggalan kereta, karna dia ada urusan di kampus paginya.... dan dia nyusul k bandung dgn kereta argo wilis yg brangkat rada siang......

No comments:

Post a Comment