Friday, October 31, 2008

one day in Singapore


escaping dari revision week, gw, asribg andrebg aulia dn kak khu cabut ke SG.

Kita ke SG naek mobil kak khu, qiqiqiii,, gw baru sekali ke SG naek mobil, biasanya mah naek bus ato gak naek taxi. Lewat tuas pula, instead of lewat checkpoint woodland, nyobain nyobain.. plan awal qita berangkat jam 9, dan beneran lho sekitar jam 9 lewat dikit gw sm asri udh dijemput.. hebat hebat,, on time.. 

Dimulai dgn sarapan burger king, lsg heading ke tuas, nyampe di SG [katanya sih] di daerah jurong,, 1st destination [sbnrnya kita gk punya fixed itinerary,, qiqiqiii] esplanade dan merlion, foto2 deh, biasa.. qiqiii.. foto2 dari roof top nya esplanade ternyata asyiiikk.. dari sana ke marina square, nyari crocs.. salah satu tujuan gw emg mo beli crocs sih,, eehh sampe sana, kok warnanya gk day g cocok yah.. karna masih ada 2 crocs store lagi, jadi gak beli deh di sini..

keluar dr marina square heading for lunch di newton circus.. I know what I am looking for, gw mau nyoba chili crab nya!!!! Kita berlima makan chili crab seberat 650g seharga SGD20, nasi goreng seafood ukuran large, kangkung belacan, cumi [gw gk tw deh tu cumi dimasak apaan, kayanya cuma dibakar], trs di awali sama lumpia basah [istilah singaporenya apa yah, spring roll kah??]. nyum nyum,, semua nya enyyyaaaakk… bumbu chili crab ternyata gak pedes, rasanya ummm,, enak deh pokoknya,, haha,, daging kepitingnya mantep bener, dan ternyata satu ekor kepiting itu sangat cukup buat kita berlima gk sia2 lah tu SGD20,, cumi nya, lembut deh,, kekenyalannya pas, padahal ngeliat ukuran ringnya yang cukup besar, gw kira bakal rada alot, tapi ternyata tidak.. puas deh pokonya..

dari sana kita ke far east plaza. Liat liat di level one, trs naek MRT ke dhobi ghaut ke plaza singapura ngejar toko crocs yang kedua. Dan ternyata sama saja!! Hixhix,,warnanya gak ada yang cocok,, last hope kita di vivo city.. balik ke far east, heading ke Singapore botanical garden.

Masuk dari tanglin gate, tujuan utama kita adalah national orchid garden, masuk ke SBG ini gratis, cuman kalo ke national orchid garden musti bayar SGD5.00 atau SGD1.00 untuk student. Menurut gw yang paling seneng pas masuk ke national orchid garden adalah mas canny [my canon] karna udah lama bgt dianggurin gak diajak kemana2. Im not a big fan or orchid, tapi krna gw baru nonton film adaptation yg kurleb membhaas ttg orchid, gw jadi semakin terpesona sm anggrek,, variannya banyaaaaakkk bgt, dan cantik cantik.. mereka yang paling cantik malah banyak ditemukan di tempat2 jauh dn gk bagus kaya tengah hutan atau di rawa2.. puas deh foto2 di sini.. qiqiqiii..malahan sampe bosen motion anggrek,, tapi bo’ jalannya PEGEL!!!! Satu lagi kita ke bandstand, kaya gazebo gitu,, tujuannya apalagi kalo bukan foto2.. qiqiqiiii… keluar dari sana dah hampir jam 7. Heading ke vivo city.

Vivo city, harapan terakhir nyari crocs.. dan ternyata sama saja sodara2.. hixhix pas mau “ya udah lah, gw beli aja yg warna pink pucet” eh size nya gak ada pulak.. hah..emang belom jodoh…. Then beli sentosa pass dn tiketsongs of the sea [both for SGD11] qiqiqiiiii,, gw ajakin nonton tontonan anak kecil!! Menyenangkan sekali nonton song of the sea, very entertaining.. perpaduan antara laser show dan semburan air [halah] bagus deh pokoknya.. tapi one thing yang aneh yah,, pas awal2 si pemeran song of the sea [yang manusia tentunya] menyapa penonton kan yak, dia nyajiin nyanyian dr tiap rar [rasis yah bo’], trs dia nanya “where do you come from? What Malaysia? Lets sing together” dan dia nyanyi apa coba,, “mana di mana anak kambing saya” heh?? Gw gak tau kita yang suek mesti nonton pas mereka bilang gitu, ato emg tiap shownya begitu. Yah mungkin sebenernya lagu itu memang lagu kebudayaan tanah melayu kali ya? Milik kita bersama?? [gak mau memancing perseteruan lagi]. Selesay show foto2, trs heading back ke vivo. Trs laper.. nyari makaaaannn,, bingung… akhirnya ke east coast park, nyampe sana bingung juga mau makan apa… pilihan jatoh ke subway deh… selesay makan dah kaya around 11.. heading back ke tuas, then UTM,,nyampe kamar jam 1. Ganti simcard ke nomer m’sia masuk sms dr class mate “nin, besok ada kelas tambahan separation jam 11” and I was like, damn!!!

Senang senang,, rasanya kaya liburan.. bosen kalo ke orchard mulu [ciyeee,, gaya bet dah] padahal bosen karna selama ini cuman liat2 doank, trs pengen tp gk mampu beli.. hahhaaaa. Kapan2 pengen lagi ke sigapore botanical garden, seharian!

No comments:

Post a Comment