Tuesday, March 25, 2008

mulut-mu harimau-mu

mulut mu [ ] harimau mu [] [gk ada gambar harimau bo',,pake kucing aja yaaa... ihihiiii]
[makanya SMS aja,,lho..??!!!]

lagi pengen membicarakan hal yang sedikit penting nii..
mengemukakan pendapat, instead of blabbering..

mulut, bisa jadi senjata yang sangaaaad tajem.!
emang gk bakal membunuh nyawa, tapi mungkin sampe membunuh karakter, membunuh kepercayaan diri, membunuh mental seseorang yang diomongin. dan apa yang lebih buruk dari orang yang udah gk punya kepercayaan diri?
walo pun niat lo bercanda, gk ada niat nyakitin, apa pun niat lo,, [minumnya teh botol sosro,, duuuh hanin,, serius donk..!!!]
kita, manusia, cuman denger apa yang lo omongin, gk punya kekuatan buat mengetauin niat lo.

sekali kata2 udah keluar,
gak akan bisa ditarik lagi.
dan gw adalah orang yang paling nggak mau menjilat ludah gw sendiri.
dan juga paling sebel sama orang yang menjilat ludah mereka sendiri.
makanya, kalo ngomong ati2

ngomong jangan kebawa emosi,
jangan pernah menjilat ludah sendiri.
tapi, bukan berarti lo tetep kukuh dengan pendirian lo walo udah pasti itu salah.
kalo emang salah, akui lah.
sportif. dewasa.

kita ngomong emang enak,
tapi sadar gk sih kalo itu bisa sangat nyakitin orang lain?

emang gampang bgt buat ngomentarin orang,
tapi
apakah kita lebih baik dari orang yg kita omongin?

gw rasa di lingkungan gw sekarang,
kita udah cukup dewasa untuk menilai, untuk memilih,
bukan untuk memojokan, menyudutkan dan memenangkan kehendak kita.
semoga itu bukan cuma perasaan gw.

menurut gw,
kita bisa nilai orang dari cara dia ngomong dn apa isi omongan dia
kata pribahasa sih "tong kosong nyaring bunyi nya"
pernah juga gw denger, mulut manusia itu seperti mulut teko, apa yang keluar dari mulut teko, adalah apa yang ada di dalam teko tsb.

makanya kalo ngomong ati2...!!!!!

udah ah, 
gk mau ngomong banyak2...
ntr gw "kena" sendiri...

No comments:

Post a Comment