Friday, October 26, 2007

motivation talk

adi pagi gw dn semua class mate gw akhirnya ketemuan ama PA [penasehat akademik] kita, Dr. Mat Uzir Wahit. Setelah satu setengah taun di-PA-in beliau, kita baru ketemu barengan semua itu dua kali, pertama pas bener bener baru masuk, kedua pagi tadi. sebelumnya kita cuma ketemu kalo mau minta tanda tangan untuk daftar pelajaran aja. dan dia nyadar atas hal itu, mungkin itu yang bikin dia buat perjumpaan ini. ini sekalian open house katanya, secara rumah dia jauh, so dia buat open house di fakulti aja, [open faculty donk namanya?]

orang nya kaku? nggak juga, dia bisa jokin sama kita dan sering ngobrol sama senior kita, mungkin kalo buat gw, lebih kepada gap bahasa ya,, dan gw bingung, apa yang harus gw obrolin sama lecturer,, gw merasa g ada masalah atas akademik gw, masalah pribadi gw, apa mereka bisa ngasih solusi yg sesuai,,? im not sure.. mungkin karna kita jarang ketemu dan kumpul-kmpul, makanya masih kaku ama beliau.

dia juga menghadirkan dua pembicara lainnya satu lecturer intro2polymer dan satu lagi chief region asia pacific-nya dow chemical [gw gak inget jabatan aslinya apa, pokoknya dia yang membawahi asia pacific deh] both are malaysian. they gave us some kind of motivation talk.

intinya, we have to love what we're doin. dan polymer is a mother of all industry. polymer is a strating material for everything. 
yup bener kata beliau, bisa g sih lo idup tanpa polymer? tanpa plastik, tanpa karet [kurang lebih thats whats polymer all about]. industri pokok dari semua industri. 
tapi tetep aja, they keep talking about making those polymers, and im wondering do they also think about how to dispose those polymers.?

see a plastic for a candy? its only a small piece of plastic, used only for a while. consider the candy was eaten by a lil girl of 4 years old. when she grown up, the plastic will still remain , somewhere..

mungkin gw emang belom tau banyak ttg polymer, sem depan baru ngambil introduction to polymer engineering dan polymer engineering lab., semoga gw semakin banyak tau dn bisa bikin inovasi, mengamalkan ilmu gw, dn menemukan polymer yang environmental friendly.

thats my passion.

No comments:

Post a Comment