Monday, October 22, 2007

sejak kapan jali jali pindah ke langkawi..??

pagi ini, first day kuliah lagi,
dengan malas2an berangkat
nunggu bus FKKKSA
akhirnya datang juga

whats the point is that the song that was currently playing on the bus
jali-jali
"...ini dia si jali jali, lagu nya enak, lagu nya enak merdu sekali..."
pikiran gw,,
oh not another stealing please..
gw dengerin aja tu lagu
gw inget ada text nya yang
"lagu nya enak dari betawi" [well kalo g salah sih gitu, pokoknya ada betawi betawinya]
gw mencoba tetep positive thinking bahwa lagu jali jali hanya sekedar diputer aja di radio, tanpa merubah text apapun.
tapi lama lama kok lirik nya semakin beraroma melayu ..
gw tunggu in lagi..
gw denger dengan seksama,
dan guess what i heard my dear indonesia fellows,
"ini dia si jali jali, lagu nya enak dari langkawi" 
gw lupa lirik exactnya, yang jelas insted of nyebut BETAWI, dia bilang LANGKAWI
and i was like,,what..??
sejak kapan si jali jali pindah ke LANGKAWI..?
-langkawi is an island in Malaysia, tempat liburan, mungkin seperti Bali nya Indonesia ya,,mungkin-

gw lagi nyoba nyari di google ttg hal ini, tapi g ketemu banyak,
mungkin besok gw tanya aja langsung ama classmate gw ttg lagu ini..
cuman ada ini nih, berita dari kompas tgl 5 maret 2004
2004 guys, 3 taun yang lalu.
Acara diawali dengan memunculkan dua penyanyi Indonesia (Fadly ’Padi’, Natasha), satu dari Singapura (Addy), dan dua dari Malaysia (Andy ’Flop Ploppy’ dan Ezad ’Exist’). Mereka membawakan lagu-lagu nostalgia yang akrab dan populer di tiga negara. Ada Balada Seorang Biduan, Hati Lebur Jadi Debu, Widuri, Camelia, Kaulah Segalanya, Singkong dan Keju, Madu dan Racun, dan Jali-Jali.
"Jali-jali itu lagu khas Indonesia kan?" tanya Andy setengah berdebat dengan Ezad di belakang panggung. Yang di-iya-kan oleh vokalis band Exist setelah minta persetujuan kita. "Tuh, tapi sebagian orang-orang Malaysia merasa ini lagu diambil dari lagu lama Malay," kata Andy dengan wajah sedikit heran.
selain itu, lagu jali jali pernah dinyanyiin sama penyanyi malaysia namanya Sudirman H Arshad,, gw ambil dari wikipedia kalimat terakhir paragraf "riwayat hidup"

Beliau mendendangkan lagu 
Jali Jali, sebuah lagu klasik dari Indonesia. 


tapi, gw juga menyayangkan gitu,
kenapa kita harus keilangan dulu baru ribut,
baru peduli, baru aware.
little too late..
we suppose to protect what we have before its being stealed.
analoginya
sebuah rumah, pintunya dibuka gitu aja,
maling masuk ngambil kipas angin,
abis itu baru si pemilik rumah nyadar kalo dia punya kipas angin,
ngejar si maling, abis itu rumahnya di kunci dan dikasih gembok,
apa yang akan dilakukan si maling..??
si maling akan tertawa terbahak bahak sambil bilang "basi lo..! udah gw curi kok"
iya nggak sih..??

ayo lah guys, 
wake up,
we have a very beautiful, rich, huge, amazing nation
and we have so many things to do in order to make this nation a beter place to live.

No comments:

Post a Comment