Tuesday, November 13, 2007

every picture tells a story.

semua orang dalam hidupnya punya tujuan masing masing. pasti. kita pasti punya goal, cita-cita, pokoknya seswatu yang pengen didapet.
dan kalo seswatu itu kita pen dapet, biasanya gak akan mudah buat dapetnya kan? pasti adaaaa aja yang jadi penghalang, ujian, cobaan, apalah istilahnya.

tadi sore gw pacaran lagi sama mas canny [baca: canon eos 350d, baca blog terkait sebelumnya]. gak da kerjaan, jadi gw foto-foto aja,,iseng. then, gw nyoba foto ke arah luar kamar gw, dari balkon, yang dihalangin oleh seswatu [yang anggep aja teralis lah].
gw ngambil dua foto yang berbeda, beda focus nya. tadi gw ngambil foto ini iseng aja, pengen ambil fokus yang beda aja. eh, pas gw liat di laptop, baru ngeh, baru "keliatan" maxudnya.. 
every picture tells a story.

foto yang pertama, focus-nya ke arah bawah, ke arah tujuan gw. dan penghalangnya jadi blur, gak fokus. 


while foto yang kedua, focus-nya ke arah penghalang nya, teralisnya. dan tujuannya yang jadi blur.


so, guys? udah ngerti belom arah pembicaraan gw selanjutnya kemana..?

it's all in our head, in our brain, mindset. how we set our mind.
kalo dalam ngejar seswatu kita fokus pada apa yang menghalangi kita ke tujuan itu, kita gak akan ngeliat tujuan kita itu, kita akan selalu sibuk ngurusin penghalang nya.
dan kalo kita fokusnya ke tujuannya, penghalang nya gak akan keliatan, gak akan jelas, [apalagi kalo f-nya sampe 1,heheee] 
focus on ur goal, not the obstacle. 

the first picture:
F 5.6, shutter speed 1/15, ISO speed 100
the second picture:
F 5.6, shutter speed 1/20, ISO speed 100

No comments:

Post a Comment