Sunday, November 4, 2007

me,, myself-wanna be

semua orang, sadar maupun gak sadar, pasti punya seseorang yang dijadiin idol, panutan, contoh, apa pun bahasanya. gak bisa dipungkirin, pasti kita terinspirasi [bahasa halusnya] oleh lingkungan sekitar kita atau yang kita jadiin idol tadi itu.

sadar maupun g sadar
mengakui maupun menyangkal

istilah sekarang nya
***-wannabe

untuk g menyakiti hati siapa pun,
ambil contoh aja gw.
gw,,siapa-wanna be ya...
kakak gw deh, mbak non..
dia pinter bgt masak, gw jadi kepengaruh sama dia buat ikut2an masak,
kalo itu masih mudah, 

tapi kalo ngikutin style..?? [which is the most common thing of ***-wannabe]
apa lagi kalo yang lo ikutin itu stylish, capek di lo nya lagi. semakin dia tau lo ngikutin dia, semakin dia cepet berubah style nya.. biar gaya dia, g pasaran..
pernah suatu hari [dah lama sih] gw jalan di mall jakarta, buset, anak cewenya rambutnya luruuuuussss semua.. ntah hasil bondingan, ntah alami.. rambutnya sebahu panjangan dikit, trs pake poni, trs dikasi bando kecil yang warna item ato warna warni.. gelo,,semuanya kaya gitu.... bosen tau..!!!
gw mah,, selalu dgn rambut gw yang wavy,,bodo amat mo dibilang jadul, out of date, atau apa pun..
dan style,, gw selalu comfortable dgn kaos loose, jeans, converse.. so, itu lah yg gw pake..[cuman bebrapa bulan blakangan ada kepengenan buat agak brubah sih,,jadi agak girly, berhubung bentar lagi twenty hahaaa]

gaya ngomong juga termasuk sesuatu yg paling mudah buat di -wannabe in,,walo dia g mau ngakuin, pasti gaya ngomong itu kebawa dari mereka yang biasa lo ajak ngomong..
kaya dulu, waktu baru keluar dari basis krida, gaya ngomong gw kaya orang sumatra katanya. gw g nyadar tu. tapi yang denger gw ngomong kan bukan gw. tapi mereka yang di sekitar gw.
gw pernah ngalamin kok, di tengah lingkungan yang cara ngomong nya samaaaaaa semua, ampe bosen gw dengernya. tapi susah juga mau bilang "eh, kok kalian cara ngomongnya sama semua sih..?" bisa dikucilkan dari dunia pergaulan gw.. hahaaaa.
tapi jujur aja dalem ati gw ngomong "kenapa ya cara ngomongnya sama semua? bosen, g berwarna.."

trus,, apa lagi ya,,
product yang dipake, body butter misalnya,, ups..hahaaaa...
kalo gw, pake body butter gara2 body lotion udah g mempan melawan kering nya seharian di dalem ruangan ber-AC di kelas. tapi kalo lo g tau sebabnya g punya alesan trs lo beli body butter, hanya dengan alesan "si X make sih" [ini alesan di alam bawah sadar lo ya..] such a waste of money. 

itu masih yang murah murah.
gimana kalo menginjak taraf akult. kaya si ibu Z beli mobil baru gara gara tetagganya si ibu Q di beliin mobil baru ama suaminya. nah lo... mampus g tu kalo ngikutin nafsu yang gitu mulu..

well,,selama yang lo ikutin baek sih g masalah,, tapi lo jangan malu buat ngakuin bahwa lo emang ikut ikut si X itu.. si X g bakal kesel kok, asal lo fair, lo g malu buat ngakuin bahwa cara si X emang baik, dan lo ngikutin..

yang bikin kesel,,
kalo lo liat tuh si X pake apaan yaaa.. lulur mandi sumber ayu dan terbukti kulit si X jadi putih bersinar which is lo juga pengen. lo cuman curi curi buat liat merk lulur nya, the next thing X tau, lo make lulur yang sama, BT gag sih...

skenario yang bagus nya, lo akuin aja kalo si X kulit nya jadi bersih dn putih
"X, kulit lo skrg putih ya? luluran ya? pake lulur apa sih? gw juga mau ah kaya lo"
kalo gw jadi si X,,gw sih g bakal marah, dan ngasih tau dgn sepenuh jiwa dn raga [halah] lulur apa yg gw pake..

tapi,,siapa sih yang mau ngikutin gw.. apa coba yg pantes diikutin dari seorang gw..?

well,,
kalo gw sih,, my self-wanna be aja deh.
gw pake apa yang gw mau. gw ngomong gimana yg gw comfort. gw lakukan apa yg gw anggep baik.
niru orang? pasti ada, sadar g sadar. tapi gw berusaha buat tetep mempertahankan ciri khas gw, dan menyesuaikan apa yang gw copy dari orang lain biar tetep nyaman gw nya.
 
semua orang punya ciri khas masing masing. perbedaan. bukankah itu yang membuat dunia lebih indah?


** hanya sebuah blog, jadi jangan dimasukan ke hati. (hadi nur. 2007)
[contoh real ke-wanna be an gw tuuu, dan lihat gw masukin nama penulis aslinya,, kalo istilah di subject advanced english for academic communication sih: quotation]

No comments:

Post a Comment