Friday, November 2, 2007

eSTeeMJe

gw, happily single after, ive been enjoying my life as single since may. its been like 6 months, and im feeling just fine.

each days, i realize that i've got more to offer than i used to when im with him. it was like me=him, like when a person ask "hanin? hanin siapa?" then one of their friend answer "itu lho, hanin nya si ------" but now im a photographer, i dive, i travel, i am enjoying my life.
u can difine me with any way u know me.
"hanin, yang suka jadi tukang poto pas acara PPI"
"hanin, yang ambil sertification diving sem ini"
"hanin, yang kemaren ke padang itu lho"
or just "hanin, hanindita ratna asti" no more no less.

udah, pake bahas inggrisnya, capek.

kemaren pas gw d jakarta, gw jalan sama temen SMP gw, 
lumayan lama juga g ktm, nanya deh
"pacar?"
"single"
"STMJ donk nin?"
"..???"
"Semester Tiga Masih Jomblo" [gubrak..!! ]

emang kenapa kalo gw semester tiga dan single?
dosa? nggak kan? malah pas pacaran banyak dosanya ;)

biasa aja kok lama lama. pertama yaa emang sih,, untungnya semenjak disini gw gak biasa SMSan banyak sama sang mantan [pacar gw saat itu] jadi g da sms dri dia pun,, sudah biasa, dan gw bukan tipe yang amat doyan SMSan, dan gratil SMS orang kalo HP gw g bunyi. biasa aja. SMS yg penting. kalo yg g penting, kn dah ada YM. 

kemaren, adalah orang yang baru putus. tapi mungkin karna baru putus banget, jadi ya masih sedih dan takut. trs dia bilang "yah, hp nya sepi deh". oo, jadi pacar cuman buat menuhin hp to... baru tau aja konsep kaya gitu.

mungkin hal ini [ketidak tergantungan gw pada HP] gara gara SMA gw yang amad sangad amazing, SMA Terpadu Krida Nusantara, Bandung. yang ngelarang kita bawa HP k dalem asrama selama tiga taun kita belajar hidup di dalemnya. [kok jadi ngomongin HP..?]

ok back to main topic.

emang sih, gw akuin, kaya nya enak aja kalo punya seseorang yang bisa kita share segalanya sama dia, ada di deket kita kalo kita perluin, bisa bikin kita ketawa, dn ngertiin kita. tapi kalo g ada, g masalah kan? buktinya gw masi idup sampe saat gw ngetik blog ini [walo dengan kejiwaan yg labil,,hahahaaaa]

jangan sampe aja, lo mertahanin hubungan lo, cuman karna lo takut dengan status "jomblo", believe me guys, its a beautiful world when u're in the world of jomblo. cuman, perlu pembiasaan pada awalnya. berapa lama? depends. 
jangan juga, lo langsung instantly that desperate cari cowo, cuman karna takut status "jomblo" atau lebih parah, mo bikin mantan lo jealous dgn pikiran "gw dapet pasangan baru duluan dari pada lo". 

its a beautiful world. lo bisa pergi kemana lo mau. lo bisa flirting ke siapa pun yg lo mau. lo g perlu mikirin penampilan lo di depan dia. lo bisa explore banyak hal. lo bisa lakukan apa aja yang lo mau. 

yang gw liat kok kayanya banyak yang mikir takut jadi "jomblo" karna takut dibilang g laku. oh what a silly thought. apakah sehina itu orang dengan status "jomblo"? 

liat contoh real skrg.
gw.
liburan ini gw bakal explore ke aceh. kalo gw punya cowo mungkin aja dia bakal bilang "kamu ke ---- [kota disamarkan namanya] aja donk, aku kan kangen" atau "aceh kan masih sering gempa, kamu tuh aneh aneh aja sih maunya, udah ke ---- [kota disamarkan namanya] aja ketemu aku" 
i can do what ever i want. kalo misalnya pun sang pacar ngijinin [hey,who is him to say "no"?] gw g perlu kebebanan beli oleh oleh,, hahaaaa 
gw juga bisa nge hemat pulsa. walo memang si HP jadi keliatan sepi pengunjung.

buat apa sih kita pacaran? biar kita ngerasa seneng kan?
kalo kita udah g ngerasa seneng, buat apa maxain.? [biar kita nggak "jomblo"? oh please..!]

ada yang kosong. ntar juga keisi. yang baik dateng nya gak buru buru.

dan coba lo inget, pas lo punya pasangan, berapa kali lo ngedahuluin pasangan yang baru "kemaren sore" sayang sama lo [bilang nya] lo instead of keluarga lo, yang udah sayang sama lo bahkan sebelom lo lahir. for me, my family above all.

there's nothing wrong about being single. gak semenyedihkan yang lo pikirkan. 
waktu gw sama dia, gak pernah kepikiran gw bakal jadi se-blablabla [in +ve way] sekarang. tapi emang baru sekarang gw bisa bilang "thank God we've seperate"

asal jangan jadi STMJ versi kedua Sudah Tua Masih Jomblo. hahaaa..

No comments:

Post a Comment