Friday, April 4, 2008

itinerary thailand v1.0


follow up dari posting gw yang ini,,
dalam backpacking kali ini,, gw akan menjadi EO nya, secara gw yg nyetanin mbak non buat ikut, jadi gw hrs brtanggung jawab... hahaaaaa....


gw dah janji untuk mulai bikin itinerary hari ini,
and i have to keep that promise, walo belom kelar semuanya,
dan masih setengah mateng

itinerary ini adalah combination dari arsip milis JS, indobackpacker, Lonely planet, dan tentu saja bantuan dari eyang Google. tadi nya gw nggak mau pake tour2an,,, gw lebih suka ngatur jadwal sendiri,, tapi kayanya susah buat ngatur di phiphi,, karna getting around nya naik boat..

jadi inilah itinerary gw [version one point o]:
  • 4 Mei - insya Allah mendarat di phuket jam1525 local time, imigrasi diperkirakan sangat lama [bisa sampe jam 7], langsung ke penginepan: Phuket Backpacker Hostel, malem itu juga harus nyari travel agent untuk trip dua hari ke depan. harus ditawar,, kabarnya dua tour ini pasaran harga "wajar" nya adl 1300B dn make sure including lunch
  • 5 Mei - full day travel ke Phi Phi dn sekitarnya, catatan penting: karna gw pengen ke ao maya [pantai nya the beach], dan merapat kesana [bukan cuman liat dari jauh] jadi harus make speed boat ato long boat, bukan kapal2 yg gede, kabarnya tour ini juga ke Viking cave yang jadi setting nya Pirate of Carribean,, malem ini masih nginep di hotel yang sama. oia,, dalam tour ini peralatan snorkling included kah?
  • 6 Mei - full day tour ke Ao Phang Nga [James Bond island]. malemnya kita pindah hotel ke kawasan Patong Beach yaitu: Baatonsai hotel. yang jadi pertanyaan: bisa gk kita ngikut tour berangkat dari phuket town, balik nya minta ke patong? kedua hotel itu berada di Nanai road, jauh gk sih dari pusat keramaian Patong??
  • 7 Mei - spend times di sekitar Patong. ngapain aja yaaa???malemnya jam 2125 local time akan bertolak ke Bangkok, insya Allah landing jam 2245 local time. yang masi nganjel: belom ketemu estimasi biaya angkutan dari Patong ke Airport [perkiraan gw si ada bus, ato van, ato paling mepet taxi].

estimasi biaya semua dibuat per person:
  • Backpacker Hostel @ Phuket town [2 nite] = 600B
  • Baantonsai hotel @ Patong beach [one nite] = 175B
  • full day Phi Phi tour [harga "wajar", lunch included] = 1300B
  • full day Ao Phang Nga [harga "wajar", lunch included] = 1300B
  • Airport-Phuket town transportation [local bus] = 80B
  • Phuket town-Patong [kalo Phang Nga tour gk mau nganter ke Patong, local bus] = 120B
  • Patong Beach-Airport [estimasi] = 120B
  • TOTAL = 3695B 
selama browsing2,, gw menyadari dan mensyukuri, bahwa kebetulan bulan Mei bukan Peak season nya Thailand... Alhamdulillah,,, semoga aja gk mengurangi fun-nya.

getting around di Patong katanya bisa rent a scooter gtuu...
waduuuw,, mesti belajar scooter matic dalam waktu sebulan ni.... huhuhuuuuuu....
oia,,, bagusan patong beach apa kata beach siii?? ato beaches lainnya???

grab ur sunglasses, ur swimsuit and ur camera fo sho... we are gonna have some fun..!!!!! 


ada yang bisa nambahin saran.....????
ato menjawab pertanyaan2 gw....???
u re so welcome....

***addition***
please click here to see my bangkok itinerary
thanks
***end of addition***

No comments:

Post a Comment