Tuesday, February 26, 2008

hobby baru gue: MILIS..!

Menurut wikipedia, "Mailing list adalah group diskusi di internet dimana setiap orang bisa berlangganan dan berpartisipasi didalamnya. kita dapat membaca mail orang lain dan kemudian mengirimkan balasannya. Secara sederhana, Mailing list adalah sebuah daftar alamat alamat e-mail yang mempunyai kesukaan/kepentingan yang sama."

gw lagi demen bgt ni ikut berbagai milis,, tadi nya gw cuman ikut milis PPI UTM [persatuan plajar Indonesia] dan milis alumni krida nusantara aja..
tapi smenjak gw punya email account yg khusus buat milis,, gw jadi ikut banyak milis,,banyak bgt info yg bisa gw dapetin dari milis...
untuk account buat milis gw pake gmail, karna window nya per-conversation, jadi slama subjek nya sama, dia gk bakal kluar banyak kali...
oia, slain nambah info, milis juga brfungsi sebgaai bacaan penting dikala gk ad kerjaan..hahaaa, kalo lagi bosen sama FS, gw beralih ke MP, kalo bosen MP juga, gw beralih deh ke account gmail gw, bacain milis yang seru seru,, hihiii,, tapi gw juga nge-reply lho...
kalo ada yg perlu info, yang kebetulan gw tau, ya gw reply.. kalo gw bantu orang yg perlu bantuan, insya Allah, pas gw perlu bantuan juga, banyak yg bantuin...

milis ketiga gw yg join adalah JalanSutra. milis ini ngebahas makan2 dan jalan2,, kepala suku nya adalah pak bondan.. siapa yg gk kenal bliau... presenter wisata kuliner itu lhoo...
trs iBackpackerclub, dan indobackpacker. beda dgn jalan2 ala JS dua milis ini ngebahas ttg jalan2 ala backpacking, di Indonesia maupun luar negri.
then id-photographer, pastinya ngebahas poto2... tips foto, jualan alat, ngajak hunting atau sharing foto. kalo ada yg sharing foto,, pasti foto nya pada mantap kali.. gw jadi minder,, heheee,, tapi itulah tujuannya,, biar gw dapet banyak ilmu then foto gw smakin okey.. [amiin]
abis itu NCC [natural cooking club] di recommend sama mbak non.. seru juga baca nya.. ngebahas ttg resep2 makanan, banyak nya sih kue2, trs laporan kalo ada yang abis experimen resep trs bantet [mbak non banget, hehee] trs member lain akan nyoba ngebahas kenapa bantet nya,, jadi gk ngulang ksalahan yg sama... dan milis ini rameeee kali... aktif skaliii deeh...
gw juga ikutan lomonesia walo gk trtarik2 amad sama lomography, tapi gw jabanin juga milis nya.. heheheee [lagi kepikiran buat bikin tulisan ttg lomography,, udah ada di kepala. trgantung kapan aja siapnya]

yang kadang2 ngeselin, orang2 yang subjek nya gk jelas,, contoh nya : ngasi subjek "help me, urgent" trs isi nya "tolong donk, mau nanya tempat jual blablabla" iih,,, kan ngeselinn,, atau yang ngasih subjek "mohon info" well, semua orang di milis juga nyari info mas..!! yang jelas donk, info apaa.. kan gampang nanggepin nya....

huh, jadi complain, hehuehuehuuuueee...

yang lagi gw cari adalah: milis yang ngebahas ttg beauty and body, tapi yang indonesia punya aja.. ngebahas ttg beauty, produk2 kcantikan, gimana ngerawat badan, dll.

tadi gw nyoba nyari di group.yahoo gw masukin keyword kecantikan indonesia, eh yang kluar malah milis yang share poto dn pidio bokep artis indonesia.. gokil.. dan yg lebih kacau nya lagi,, anggota nya mencapai 5000 lebiiih,, waaah... ckckckck,, ada aja ya ide buat milis kaya gini....

ada yang bisa recommend ke gw milis indonesia yg ngebahas beauty and body..?
atau milis apa lagi yg seru2 untuk mengisi waktu luang.. hihiiii

No comments:

Post a Comment