Thursday, February 7, 2008

pelajaran dari perjalanan

ada yang bilang bahwa dengan kita traveling kita bakal dapet banyak pelajaran, bahkan lebih banyak daripada kalo kita belajar ke university. 

kemaren gw jalan ke langkawi, dan ada dua pelajaran yang gw ngeh.

pertama
malem pertama kami disana, kita lagi nyari makan kita mulai nyari sekitar jam 9an, jadi blom laper bgt, tiap liat resto, pengennya liat dulu ah yang di depannya siapa tau lebih baik,, gituuu aja terus sampe jam 10an dan kita bener2 laper dan akhirnya memutuskan buat makan di resto kecil yang menurut gw sih  tapi apa daya, karna sudah lapar banget jadilah kami makan di sana,,
dan yang gw pikirin adalah.. is it the same flow with marriage?
kalo pacaran pengennya nyari yang lebih baik mulu, putus karna nemu seseorang yang lebih baik, then ketika "alarm" biologis lo ringing,, u just end up with siapa aja yang siap saat itu? atau lo bisa hold on ke orang yang lo anggep tepat sampe "alarm" biologis lo ringing. gimana taunya kalo this is it. he's/she's the one. 
huh,, mungkin gw masih terlalu kecil buat ngerti konsep itu,, eh tapi kan i'll be 20 in 8 months apakah tetep gw masih trlalu kecil???
tapi beneran deh, gw masih gk ngerti aja konsep "the right one" gimana kita tau nya..? i mean, ur life will end up with that person gitu,, u will stuck with him/her for the rest of ur life.. gimana tau nya..?? 
up until now, i think its just like a gambling..heheee

kedua
pas naek feri balik, perjalanan kita lebih panjang, yang pas brangkat satu setengah jam, pas ini jadi 2 jam,, kata adek "mbak, kayanya kita jadi lama ya? karna kita ngelawan arus"
reflek aja gw jawab "iya dek, tapi kalo kita gak brani ngelawan arus, kita gak akan sampe tujuan"
bener gak siih?
kalo kita udah set a goal, kita harus berani ngalekuin apa aja [yang halal dan gk mrugikan orang] untuk mencapai goal itu kan? kalo maunya ngikut arus aja, tujuan awal lo gak akan kesampean...harus berani...
jadi inget satu quote dari buku tuesdays with morrie [author: Mitch Albom]
katanya: "The culture we have does not make people feel good about themselves. And you have to be strong enough to say if the culture doesnt work, dont buy it"
bukunya bagus deh, tapi tetep aja belom slese baca nya...

trnyata emang banyak pelajaran yang bisa diambil selama traveling...
cant wait to get my next lesson..!!! [meaning to say: my next traveling]

No comments:

Post a Comment