Thursday, February 21, 2008

tolong..!! berat badan saia naik

dalam waktu hampir dua taun ini,
dimulai dari gw lulus SMA sampe skrg.
berat gw naek sepuluh kilogram.
 
pasti kaget, gw juga kaget.
makanya sang [mantan] pacar yg gk ketemu gw staun tangepan pertama nya pas ketemu gw adalah: "gendutan **y*ng?"
trimakasih,,pas bgt dibilang ke [mantan] pacar yg gk lo temuin setaun.!
semua yg jarang ketemu gw, begitu liat gw pasti tanggepannya "duh, seneng ya di sana? makanya pipi nya tembeman" 
[bilang aja gw gendutan]atau "duh seger ya sekarang" [gendut maxud lo?]
cuman kluarga gw, esp nyokap, yg gk bilang gw gendutan, ntah bener, ntah nyenengin gw. kayanya sih nyenengin, nyokap gk mo anaknya gk doyan makan, secara masakan nyokap itu TOPBGT

yang bikin gw lebih heran,
baju baju lama gw pas jaman SMA, masih pada muat ama gw, [knapa bisa gini yh...???]
jadi kan gw santai aja,,
beranggapan bahwa ukuran badan gw gk brubah dari jaman SMA.
tapi diliat dari angka di timbangan berat badan yg sengaja dikirim nyokap ke sini.
[makasih mamah]
berat gw naek sepuluh kilo.

emang si olahraga jarang,
tapi gw sering jalan kaki..
dn otak gw seriiiing bgt olahraga. [baca: berpikir keras-red]
masa iya gk ada lemak yg luruh siih..??

kalo diitung, BMI [Body Mass Index, click here to calculate] gw masih 21.5
which is masih dalam normal weight, tapi rasanya,,
pinggang ini makin tebal berisi,
lengan ini makin besar dn semua terasa makin berat..

dari abis lebaran kmrn, gw nyoba buat gk makan malem
dn nyobain two weeks challenge nya special K.
tapi berat gw tetep aja hovering di situ..
eh, setelah gw baca lagi, itu bisa efektif untuk yang BMI nya >25.
sial.!

awal semester ini, gw nyoba buat bernang seminggu sekali,
bertahan sampe hampir mid semester..
abis itu disibukkan oleh tugas dan lainnya.
kendala lain nya adl biaya, sekali jalan ke kolam bernang naek taxi RM8, masuk kolam RM6, balik nya naek taxi RM6, trs mampir jusco [supermarket, blanja deeh]. well biasanya sih biaya taxi di-share berdua, karna bernang nya berdua. tapi biaya masuk kolam bernang dn blanja di jusco kn gk bisa di-share..! [kenapa sih kampus segede gini gk ada kolam bernang nya..!]

dan yang lebih gokil lagi,
minggu kemaren gw nyoba untuk YOGA.!
katanya sih itu cara gampang ngurangin berat badan.
gw pinjem buku di library ttg yoga, dn gw coba praktekin di kamar.
hasilnya, badan gw sakit sakit. aneh nya gw gk keringetan, sedikitpun.!
perkiraan gw sih, gara2 napas gw gk bener.
duh,, ternyata susah...

minggu ini rencananya gw mau minjem buku "ten minutes workout"
yaah, kita liat saja, apa yg bisa dilakukan oleh buku itu..

sbnr nya, cara yg paling gampang adalah: LARI.!
ksukaan gw nii,, lari [dari knyataan dn dari tanggung jawab],, hihiii
kendalanya: jadwal kuliah gw biadab kali...
weekend:
kalo pagi, adalah saat yg paling dinanti untuk bangun tanpa alarm.
kalo sore, banyak bgt yg OR, gw gk mau dianggep mau TP. enakan OR itu sepi2..

cara kedua yg kepikiran adalah: sepeda.
tapi gk mungkin gw ke kampus naek sepeda, secara kampus gw nan jauh diatas bukit. tanjakannya maut..!
jadi sepeda ini buat MSSS [maen sepeda sore sore] aja.
slain itu mungkin juga bisa buat jalan2 ke kolej classmate kalo lagi ada tugas, atau buat ke library, atau kalo dah kuat buat ke KP [yang letak nya juga diatas bukit].
tapi apa nggak mubazir? takut nya ntar malahan gw anggurin gitu aja sepeda nya. secara gk gw pake kuliah..
apalagi, sepeda ini bakal gw potong dari uang jajan gw, karna gw lagi masukin proposal beli scooter ke sponsor gw [baca: bokap].

haduh2 tambah bingung gw...
i want my weight back.
gk usah persis kaya jaman SMA deh,, turun 5-7 kg aja cukup [untuk tahap pertama]
toloooong....!!!!
ada yg punya ide gk,,
cara untuk nurunin brat bdan gw 5-7 kg......???

No comments:

Post a Comment